Kebahagiaan Itu Kita Yang Menciptakan

Nila Nurlimah - Sebenarna saya ini aslinya sulit untuk bahagia. Bawaan orok saya ini mudah sedih, melow, betean ga hepian 😔
Segala sesuatu akan menjadi lebih indah dengan selalu tersenyum.

Professor Sonja Lyubomirsky, dari University of California Riverside dalam bukunya The How of Happiness menjelaskan bahwa kebahagiaan kita ditentukan 50% oleh DNA (baca: bawaan lahir) yang kita warisi dari orang tua dan kakek nenek kita.

Jadi tidak ada yang bisa kita lakukan untuk itu. Kalau anda terlahir mudah bahagia dan ceria, selamat anda sangat beruntung, secara natural alamiah anda akan mudah sekali berbahagia apapun kondisi hidup anda.

Faktor lingkungan hanya menentukan 10% kebahagiaan anda. Sedangkan "Pola Pikir & Perilaku" anda menentukan 40% kebahagiaan anda. Sonja menyebut proporsi 50 : 10 : 40 itu Happiness Pie 🍰

Maka saya yang secara bawaan lahir mudah sedih dan galau, harus berusaha ekstra keras untuk memperjuangkan kebahagiaan saya, mengoptimalkan 40% proporsi kue kebahagiaan agar benar benar bisa membuat hidup saya jauh lebih produktif dan bahagia. ltulah sebabnya saya selalu berusaha keras untuk menata hati, menjernihkan pikiran dan membangun kebiasaan kebiasaan yang positif, kita bisa hidup jauh lebih bahagia dan produktif. Seperti kata Sonja, that 40% is more than enough to make your self happier.

1 komentar untuk "Kebahagiaan Itu Kita Yang Menciptakan"

Posting Komentar